Monday, October 29, 2007
Bertemu Masa Lalu
Kemarin gue ketemu masa lalu. Nampaknya TUhan memang menakdirkan kami untuk bertemu lagi setelah sekian lama kami nggak bertemu. Yah, kemarin nggak tahu kenapa gue pengen banget pergi ke PVJ, sendirian, menghabiskan umur ke 20 lewat 2 hari saya di Starbucks ditemani satu frapuccino caramel dan satu bungkus Dunhil Menthol.
Kemarin waktu gue lagi menuju Starbucks, masa lalu memanggil gue. Nggak nyangka meski sudah lama berlalu, suaranya masih mampu menimbulkan getaran untuk gue. Getaran yang sama kayak yang gue rasain dulu. Lalu akhirnya karena waktu itu masa lalu sedang sendirian juga, kami akhirnya menghabiskan waktu bersama di Starbucks.
Masa lalu sempat meninggalkan gue, mau ke toilet katanya. Cukup lama sampai akhirnya dia datang dan membawa satu kotak yang dibungkus kado berwarna biru. Masa lalu ngasih kotak itu untuk gue, isiny journal book yang udah lama banget pengen gue beli tapi selalu lupa atau ada saja halangannya.
GUe sempet nanya untuk apa ini dan dia bilang itu kado ulang tahun katanya. GUe diam. Takjub karena dulu, dari pertama kali kita berkenalan hingga akhirnya pisah, masa lalu tidak pernah mengingat ulang tahun gue sekali pun.
Masa lalu terus cerita tentang keadaannya sekarang, tentang banyak hal buruk yang terjadi padanya sampai akhirnya dia memutuskan untuk berubah. Di sini sisi kemanusiaan dan manusiawi gue berbenturan satu sama lain. Di satu sisi kemanusiaan gue, gue sangat ingin percaya kalo dia memang benar-benar sudah berubah, ingin memberikan sedikit saja simpati gue untuk sang masa lalu. Tapi di sisi manusiawi gue, gue nggak lagi memiliki kapasitas untuk percaya kalo dia benar-benar berubah, ada sedikit dendam dan rasa takut yang menyerang gue begitu dia mengatakan hal itu.
Tapi kali ini...
Tidak seperti biasanya, gue memutuskan untuk bersikap lebih tegas pada diri gue sendiri, memutuskan untuk nggak lagi goyah, memutuskan untuk berpegang teguh padakomitmen, memutuskan untuk tidak menyerah.
Dan gue memutuskan....
UNtuk mendengar ceritanya dan meyakini 50% kebenarannya.
NGgak tahu darimana gue bisa mendapatkan kekuatan untuk tidak menerima masa lalu menjadi bagian masa kini dan (apalagi) masa depan gue lagi.
NGgak tahu apa yang sebenarnya terjadi pada gue.
Yang gue tahu...
Begitu gue pulang, gua langsung mengambil hp hybrid gue, menelepon Andi cuma buat mengatakan gue sayang dia banget, padahal selama ini gue nggak pernah menelpon Andi, biasanya kalo gue kangen, gue hanya mengirim SMS dan dia bakalan telepon gue balik.
Yang gue tahu...
Gue langsung merasa bersyukur memiliki Andi sebagai seseorang yang sangat berarti di sisi gue, meskipun jarak jauh memisahkan kami, tapi Andi nggak pernah membiarkan gue merasa ditinggalkan sedikit pun.
Yang gue tahu...
GUe sayang banget sama Andi.
Yang gue tahu...
Justru adalah hal yang nggak pernah gue sadari sebelumnya
Sekarang gue tahu, kenapa kemarin TUhan mempertemukan gue dengan masa lalu. KArena... masa lalu pernah membawa sebagian dari hidup gue yang tanpanya gue nggak bakalan bisa hidup, tapi pertemuan itu membuat gue bisa mengambil kembali bagian yang terbawa olehnya itu, menyimpannya kembali dalam hidup gue, dan (mungkin) menyerahkannya untuk Andi.
To: Andi yang rela diganggu kuliahnya hanya karena gue suruh baca postingan ini
I love you, babe!
I love you even more!
There's no word that can describe how much I love you
And I... mean it!
posted by senny d'ordinary @ 9:15 PM  
17 Comments:
  • At October 29, 2007 10:25 PM, Anonymous Anonymous said…

    Love you too, hon!
    always...

    btw, next time kalo mau blg sayang lewat sms aja, kasian ntar tagihan hpnya mahal....


    miss, u!

    Indonesia jauh ya? hwhwhww


    -Andi-

     
  • At October 29, 2007 11:14 PM, Anonymous Anonymous said…

    g mudah melupakan masa lalu, apalagi bl byk kenangan manis. tp klo lbh byk disakiti, biasanya terlupakan itu. duh siapa ya...sudah lupa tuh? :p~

     
  • At October 30, 2007 12:16 AM, Blogger GIES said…

    huhuy,,,,jd ngiri neeehhh....*ma kadonyah mksdnyah, hehehehehe....

     
  • At October 30, 2007 2:44 AM, Blogger Unknown said…

    duh yang mesranya ;)

     
  • At October 30, 2007 11:38 AM, Blogger icHaaWe said…

    duuhh ceritanya..jd mengingatkan ku akan masalalu juga...tapi jalani aja hidup yg skearang ini...alhamdulillah ajalah

     
  • At October 30, 2007 5:24 PM, Blogger angin-berbisik said…

    saya juga sering merasa begitu....ketika mulai ada pertentangan bathin,saya pasti sms kekasih saya..just tell that i love him....dan setelahnya saya menjadi lega....menyadari saat itu, how i really love him and sebaliknya :P

     
  • At October 30, 2007 8:37 PM, Blogger f.dian ardi wulandari said…

    masa lalu...kadang manis kadang pahit. semua terasa beru saja berlalu,dan terkadang kita tak akan pernah bisa melupakannya walau mulut berkata, aku sudah lupa.

     
  • At October 30, 2007 11:08 PM, Blogger aLe said…

    ehm,, ehm,,

     
  • At November 01, 2007 4:52 AM, Anonymous Anonymous said…

    ^_^, masa lalu...

    udah, masa depan aja deh :)

     
  • At November 01, 2007 7:38 PM, Blogger -Fitri Mohan- said…

    romantis oiiii. moga2 kalian berdua awet terus yaa. masa lalu tendang aja ke laut. :)

     
  • At November 01, 2007 9:10 PM, Blogger Gumi Angga said…

    andi oh andi......

    ada pepatah yah jengsenn,,,
    perkuat pusat perbanyak cabang,,,
    heheheh...

    pusatnya dijerman, cabangnya ada di setiabudi, dipati ukur, ganesha, heheh...

    nggak kok jeng sen,
    bercanda.

    kejarlah cinta anda yang sesungguhnya, dimanapun,,,
    sesuai pepatah lagi:
    jauh dimata dekat dihati, hehhe...

    maap yah kalo kemana aja komennya, hehhe. oh ya, aku mau bilang:
    DOR!!! anda saya blogroll!!

     
  • At November 02, 2007 11:58 AM, Anonymous Anonymous said…

    Apakah ini yang disebut CLBK ya mba?
    Moga setelah ultah..bs dapet yg terbaik untuk hidupmu ya mba senny ^^v

     
  • At November 03, 2007 7:24 AM, Blogger Anang said…

    suit suit

     
  • At November 04, 2007 4:18 AM, Blogger Tascha! said…

    oh gosh. sedih banget.. *puppy eyes*..

     
  • At November 05, 2007 3:41 AM, Anonymous Anonymous said…

    Aku juga punya masa lalu gitu.
    bahkan nyampe sekarang aku inget2 dan masih menghiasi tulisanku di blog
    kamu untung deh nemuin yang baru..yang better
    yang itu dijaga aja de
    aku juga pengen bener...
    tapi belom ni..
    doain ya....

     
  • At November 07, 2007 1:19 AM, Anonymous Anonymous said…

    hehe, masa lalu mah dikunci ajalah... paling juga diinget2 doang... tapi entry yang ini touching bangeeet.. -linang2 airmata-

     
  • At November 22, 2007 11:56 PM, Blogger Ratie said…

    Ihhh.. sirik.... Gw juga sering jalan2 sendiri gtu.. mencari teman setia gw, which is the coffee dan ditemani dengan teman setia yang lain which is a pack of marlboro lights menthol TAPI gw ga pernah ketemu sapa2! Apalagi s'one special from the past.. Hihihi.. Aneh ya gw siriknya? ;p Well, salam kenal! Di link ya blognya!

     
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: senny d'ordinary
Home: Bandung, West Java, Indonesia
About Me: I'm nothing and everything
See my complete profile

Previous Post
Links
Affiliates
Free Blogger Templates